Ini Nih Penyebab Mengapa Anda Terlihat Lebih Tua!

Siapa yang tak mau terlihat jauh lebih muda dari usia sebenarnya? Dan tahukah anda kalau enam hal berikut ini bisa menjadikan penampilan anda terlihat lebih tua?




1. Stres

Stres dapat pada akhirnya akan membuat anda tampak lebih tua.

2. Cemberut

Cemberut hanya akan membuat wajah anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Ini juga akan menciptakan garis-garis kerutan di dahi dan membuat anda terlihat tidak menarik.

3. Tidak berdandan sesuai usia

Pilih riasan yang sesuai dengan usia anda dan jangan berdandan secara berlebihan. Berdandan sesuai usia tidak akan membuat anda terlihat tua, melainkan justru akan tampak lebih muda dan elegan.

4. Merokok atau alkohol

Merokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Kebiasaan buruk merokok dan minum alkohol dapat menyebabkan keriput, kulit kendur, ruam merah dan memperburuk jerawat, sehingga membuat wajah anda tampak lebih tua.

5. Lingkaran hitam di sekitar mata

Lingkaran hitam di bawah mata bikin wajah terlihat kusam dan tua. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan concealer untuk menutupi kekurangan tersebut.

6. Kegemukan

Tubuh gemuk bisa membuat anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Berolahragalah secara teratur dan mulailah untuk mengatur pola makan.